SAWIT KUAT INDONESIA HEBAT

Sawit Kuat Indonesia Hebat, Bicara Sawit, Sawit Baik

Selamat datang kembali pada blog saya, kali ini saya akan membahas segala tentang kelapa sawit, mulai dari asal usul sawit di Indonesia, fakta, kelebihan serta hal hal menarik lainya. Oleh karena itu, mari kita melihat artikel dibawah ini.

ASAL USUL SAWIT DI INDONESIA

      Elais yaitu nama latin dari Kelapa Sawit yang dibawa dari Afrika Barat oleh kapal-kapal Hindia-Belanda hingga sampai di tempat yang sekarang kita kenal sebagai Kebun Raya Bogor. Menurut sejarahnya, ada 4 bibit pertama yang ditanam di Nusantara, yang diyakini sebagai awal mula penyebaran Kelapa Sawit di Nusantara ini.
      
        Lalu pada tahun 1911, muncul seorang warga Belgia yang bernama Adrien Hallet yang mulai membudidayakan Kelapa Sawit di Hindia-Belanda. Seabad kemudian, Kelapa Sawit menjadi primadona bagi sektor perkebunan.

FAKTA KELAPA SAWIT INDONESIA


Sebelumnya kita telah membahas secara ringkas asal usul dari Kelapa Sawit. Berikutnya saya akan menjelaskan beberapa fakta yang terdapat pada Kelapa Sawit Indonesia ini.

1. Kelapa Sawit merupakan Tumbuhan dengan daya saing yang sangat tinggi bila dibandingkan dengan Tumbuhan lainya seperti kopi, karet maupun kakao.
2. 17 Juta jiwa juga bergantung pada tumbuhan Kelapa Sawit ini lho.
3. Negara-negara besar seperti Amerika, Jepang, India, China Pakistan, Uni Eropa juga membutuhkan ekspor kelapa sawit lho guys, faktanya negara-negara besar ini merupakan Tujuan Ekspor Utama Kelapa Sawit Indonesia. Cukup menarik bukan?
4. Kelapa Sawit juga memiliki panjang akar sampai 8 Meter yang dapat menembus tanah dengan sangat dalam.
5. Kelapa sawit membutuhkan cahaya matahari yang sangat banyak, terutama saat Pohon Sawit sedang mengalami proses Fotosintesis

KELEBIHAN KELAPA SAWIT INDONESIA

Kita telah mengerti Sejarah Kelapa Sawit yang dapat masuk ke Nusantara dan berkembang secara pesat selama satu abad ini dan menjadikan Kelapa sawit salah satu Tanaman yang sangat terkenal di mancanegara. Kita juga telah mengetahui apa saja fakta yang terdapat pada Kelapa Sawit ini, setelah kita telah mengetahui semuanya itu maka kita akan membahas apa saja sih Kelebihan Kelapa Sawit ini bagi kita?

1. Kelapa Sawit Sebagai Penunjang Ekonomi Indonesia
        Industri Kelapa Sawit ini ternyata telah membantu mengangkat orang dari kemiskinan lho guys, contohnya seperti di Indonesia dan Malaysia. Perkebunan Kelapa Sawit sendiri telah menciptakan berjuta-juta pekerjaan dengan gaji yang dapat terbilang cukup baik dan memungkinkan para petani memiliki tanah mereka masing-masing.
        Kelapa Sawit ini juga merupakan salah satu penyumbang ekonomi terbesar di negara Indonesia. Mengapa demikian? hal itu terjadi karena banyaknya permintaan Kelapa Sawit yang diajukan oleh negara-negara tetangga yang membuat ekonomi Indonesia semakin melaju pesat. Hebat bukan?

2. Kelapa Sawit Merupakan Barang Yang Serbaguna
     Minyak dari Kelapa Sawit ini mempunyai umur yang sangat panjang lho teman-teman. Hal tersebutlah yang membuatnya menjadi bahan yang sangat ideal bagi segala jenis makanan.
     Minyak Kelapa Sawit ini juga menjadi populer pada tahun 1990an, mengapa demikian? hal ini dikarenakan saat masa itu para produsen makanan sedang mencari alternatif dari lemak terhidrogenasi. Nah oleh karna itu para produsen makanan ini menggunakan Minyak dari Kelapa Sawit sebagai alternatifnya. Hal ini karena minyak Kelapa Sawit mengandung kurang dari 1% lemak yang berperan dalam menciptakan makanan yang lebih sehat.
     Selain itu kestabilanya membuat minyak Kelapa Sawit ini menjadi sangat ideal untuk digunakan dalam hal memasak juga menggoreng