11 TEKNOLOGI CANGGIH YANG SEDANG DIKEMBANGKAN SAAT INI




Teknologi Masa Depan tentunya akan selalu dikembangkan setiap harinya serta dibutuhkan juga inovasi untuk menemukan teknologi yang baru dan dapat dimanfaatkan. Meski di masa depan akan seperti apa perkembangan teknologi namun setidaknya di masa depan nanti teknologi sendiri dapat diprediksi.



Untuk kita yang suka melihat film-film dengan teknologi canggih tentu biasanya akan ada pertanyaan bagaimana bisa teknologi seperti itu ada? sedangkan itu hanyalah sebuah fiktif belaka saja. Nah sekarang teknologi seperti itu sudah mulai dikembangkan lho. Lalu apa saja teknologi canggih masa depan yang saat ini sedang di kembangkan? Berikut adalah 11 Teknologi Canggih yang Sedang di Kembangkan Saat Ini.

1. UNDERWATER CITY (KOTA BAWAH LAUT)
kedalaman laut, Hotel Bawah Laut Dubai


Laut memang menyimpan banyak sekali misteri yang luas kepada manusia. Meskipun manusia telah berhasil memperluas pengetahuan mereka dengan memecahkan kedalaman laut, namun tetap saja misteri ini masih saja menawarkan kekagumannya pada manusia itu sendiri. Apabila hal ini terjadi, maka kota atau negara yang terletak di bawah air bukanlah merupakan sebuah impian lagi.
Sebenarnya hal seperti ini memang sudah ada, seperti halnya teknologi canggih saat ini seperti Hotel Bawah Laut Dubai yang hanya sedikit orang yang dapat tinggal di sana. Yang kita bicarakan di sini yaitu sebuah kota, dan masyarakat yang dapat tinggal di sana.

2. NANOTEKNOLOGI
Nanoteknologi, Nanoteknologi adalah

Nanoteknologi adalah sebuah teknologi di masa depan yang memungkinan manusia untuk memanfaatkan partikel-partikel yang sangat kecil dan besarnya nyaris berukuran atom! Nanometer itu sendiri memiliki ukuran 1/milyar meter, atau jika kita samakan dengan ketebalan rambut dibelah hingga 80.000. Itulah kehebatan nanoteknologi ini.

Tujuan dibuatnya teknologi canggih masa depan ini sendiri adalah untuk menciptakan material-material baru di masa depan, bahkan mesin ataupun robot yang berukuran partikel. Dengan syarat material-material itu bisa lebih kuat daripada intan, super ringan, dan tahan panas juga dingin dengan skala yang sangat besar dan juga mampu menghantarkan listrik , bahkan lebih tahan lama, dan ramah lingkungan dan seterusnya.

Dapat dibayangkan jika kita mampu menciptakan berbagai material baru yang lebih keras dari intan, dan bahkan jauh lebih ringan dari baja. Kita juga mungkin dapat menciptakan kerangka yang super kuat untuk mobil, atau bangunan dan jembatan dengan bobotnya yang lebih ringan. Tentunya semua mobil dan juga pesawat akan lebih hemat energi. Bahkan dapat terpikirkan juga jika kita sampai bisa menciptakan baju yang anti kusut dan tahan noda.

3. JETPACK PRIBADI
Jetpack Pribadi, Jetpack Adalah

Mungkin bagi kalian yang pernah memainkan Gta San Andreas tau apa itu Jetpack. Tetapi bagi yang belum mengetahuinya Jetpack adalah sebuah alat terbang dengan mengeluarkan gas seperti jet, Jetpack juga merupakan impian bagi para pemimpi masa depan. Namun yang kita bicarakan di sini bukan merupakan jetpack biasa yang hanya bisa terbang secara perlahan. Namun Jetpeck ini juga mampu memacu adrenalin karena seperti sepeda motor namun tidak dibatasi oleh jalan yang berkelok – kelok dan juga mengizinkan Anda berpergian dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang sangat singkat.

4. HELPER ROBOT (ROBOT PEMBANTU)

Jasa asisten rumah tangga atau pembantu rumah tangga bisa saja berkurang dengan adanya teknologi dari Robot Pembantu ini. Tetapi tidak menutup kemungkinan, Anda masih bisa mempekerjakan seseorang untuk membantu pekerjaan di rumah Anda. teknologi masa modern ini pun nantinya bukan hanya bertugas membersihkan debu saja tetapi bisa juga membantu pekerjaan rumah tangga di antaranya adalah membersihkan rumah, toilet, dan memasak.

5. FUSI NUKLIR

Cahaya Matahari setiap detiknya mengeluarkan energi sebesar seluruh energi yang digunakan seluruh umat manusia di sepanjang sejarahnya. Energi ini dikenal sebagai Fusi Nuklir,atau yang biasa disebut The power of the Sun. Dan para ilmuwan dunia saat ini sedang berusaha agar bisa mendapatkannya.

Dan energi ini juga lah yang membuat bintang-bintang raksasa di alam semesta bisa terbakar selama milyaran tahun. Sebuah percobaan besar pun sedang dilakukan di sebuah kota kecil Cadarache yang ada di ujung selatan Perancis dalam sebuah proyek bernama ITER. Disinilah atom Deuterium dan Tritium dilebur dengan panasnya hingga 150 juta derajat Celcius, dan nyaris 10 kali panas inti Matahari. Wadah untuk melakukan peleburannya pun dilindungi oleh medan magnet Tokamak sehingga tidak meleleh.

Yang lebih hebatnya lagi yaitu Deuterium ini dapat dihasilkan dari air laut biasa, dan Tritium juga dapat dibentuk dari Lithium yang bisa didapatkan dari batu alam. Apabila para ilmuwan berhasil menciptakannya, maka seluruh dunia akan memiliki sumber energi baru yang super hebat menggantikan minyak bumi. Energi ini akan begitu besar juga efisien, tidak terbatas, sangat murah, dan juga ramah lingkungan.

6. KOMPUTER KUANTUM

Coba Anda bayangkan sebuah teknologi komputer di masa akan datang, yang kecepatannya ribuan kali lebih cepat dari pada supercomputer tercepat yang ada pada teknologi masa kini. Inilah hebatnya komputer kuantum karena diciptakan menggunakan fenomena keajaiban dunia kuantum, Superposition dan Quantum Entanglement. Misalnya saja dalam memecahkan kode yang digitnya sampai 200, komputer pada umumnya akan memerlukan waktu hingga milyaran tahun untuk memecahkannya. Namun dengan adanya teknologi komputer kuantum, hal ini bisa dipecahkan hanya dalam waktu beberapa puluh menit saja.

Dengan menggunakan teknologi masa yang akan datang ini manusia juga dapat memprediksikan perkiraan cuaca di bumi beserta dengan gejala-gejala alam lainnya yang sangat kompleks dengan akurat. Tentu hal ini semakin meningkatkan lagi kecepatan pengembangan seluruh teknologi canggih yang ada saat ini.

7. INDOOR CLOUDS (AWAN DALAM RUANGAN)

Indoor Clouds atau yang biasa disebut Awan di dalam ruangan tidak menutup kemungkinan untuk dikembangkan dan menjadi teknologi canggih di dunia.

Menatap awan adalah kegiatan yang dapat dibilang tidak penting namun hal yang satu ini bila dilakukan cukup menyenangkan. Sayangnya hingga saat ini hal seperti menatap awan hanya dapat dilakukan ketika berada di luar ruangan. Untungnya, Berndnaut Smilde, seniman visual asal Belanda ini mempunyai cara untuk mengontrol cuaca di dalam ruangan. Dengan mesin asap, dia mampu mengakali temperatur dan intensitas cahaya yang mampu membentuk sebuah awan di dalam sebuah ruangan

8. MIND READING
teknologi canggih aneh, MIND READING, IBM

IBM merupakan salah satu badan komputer di dunia yang menjanjikan bahwa enam sampai delapan tahun kedepan mereka akan memiliki komputer yang memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan manusia melalui pikiran. Caranya ialah manusia akan memakai suatu headphone khusus yang mampu membaca gelombang pikiran dari otak yang kemudian nantinya akan dikirimkan melalui komputer. Ini merupakan teknologi canggih aneh tetapi diyakini akan berguna saat masa depan.

9. TANGGA MENUJU BINTANG-BINTANG
Tangga Luar angkasa, Carbon nanotube

Tangga Luar angkasa merupakan sebuah lift yang sangat tinggi yang berasal dari bumi menuju ke orbit bumi yang ada di luar angkasa dipercayai akan dibuat di masa depan. Dengan adanya lift tinggi ini perjalanan menuju orbit bumi akan menjadi lebih mudah, dan murah. Ada Banyak orang yang berharap bahwa program ini segera diselesaikan. Hal ini dikarenakan karena jika kita pergi keluar angkasa akan memakan biaya yang sangat mahal, nah dengan adanya tangga luar angkasa ini, mimpi manusia bisa dimulai lagi Dan bahkan impian para manusia untuk pergi ke planet-planet tatasurya yang lain mungkin akan segera dapat terwujud.

Lift ini pada awalnya hanya merupakan sebuah khayalan saja, namun ternyata dengan ditemukannya sebuah teknologi baru yang canggih, hal ini menjadi sangat mungkin untuk dapat diwujudkan. Teknologi yang digunakan ialah Carbon nanotube, yaitu material baru yang dapat dikatakan lebih kuat dibandingkan dengan intan dan lebih ringan dari baja.


10. SCRAMJET

Teknologi canggih terbaru, SCRAMJET

Scramjet dapat menjadi salah satu revolusi terbesar di dalam sejarah transportasi dunia. Pesawat penumpang Scramjet ini dapat membawa Anda terbang dengan kecepatan 12 kali kecepatan suara. Bahkan untuk penerbangan dari New York menuju Osaka yang saat ini jaraknya ditempuh dalam waktu 18 jam, jika ditempuh dengan Scramjet, hanya menghabiskan waktu sekitar 110 menit.

Teknologi canggih terbaru ini tidak perlu menggunakan bahan bakar roket yang pada umumnya dikenal sangat mahal, melainkan bahan bakar untuk Scramjet sendiri hanya menggunakan hidrogen cair yang dicampur dengan penyedotan oksigen langsung dari atmosfer. Hal Inilah yang akan membuat penerbangan dari satu tempat ke tempat lain di seluruh dunia menjadi secepat kilat.

11. LAUNDROID
robot Laundroid, laundroid

Jepang saat ini merupakan negara dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat yang saat ini sedang mengembangkan inovasi-inovasi baru. Saat ini sebuah perusahaan di Jepang tengah bekerja keras menciptakan sebuah robot yang bernama Laundroid. Robot ini merupakan sebuah robot mesin cuci yang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan rumah tangga. Teknologi ini juga memiliki sensor untuk mengidentifikasi jenis baju apa yang akan dicuci. Bukan hanya mencuci, robot Laundroid ini juga dapat melipat pakaian yang sudah kering dengan sangat rapi.
Robot Laundroid sebenarnya sudah pernah diluncurkan pada tahun 2015 silam, tetapi perusahaan yang membuatnya merasa perlu melakukan beberapa pengembangan lagi untuk menyempurnakan teknologi tersebut.
Demikian Informasi mengenai 11 Teknologi Masa Depan yang Sedang di Kembangkan Saat Ini semoga artikel ini menjadi motivasi bagi Anda sekalian agar semakin rajin dan dapat mengembangkan teknologi lebih canggih ke depannya.
Salam, Sahabat Bacadeh.
Longtail :
apa saja contoh teknologi canggih | teknologi canggih terbaru 2019 | teknologi canggih masa depan | alat canggih 2018 | teknologi yang akan berkembang dimasa depan | teknologi yang berkembang saat ini | teknologi masa depan yang belum ada | teknologi terbaru di dunia